Type Here to Get Search Results !

Mantoya Ketua Pedagang Pasar Tualang Adalah Putra VII Koto sungai Sariak


Klikrealita.com-Mantoya Ketua Pedagang Pasar kilometer 4  Perawang , keLurahan Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.21/10/2024.



Mantoya kelahiran Korong Palak Jua Nagari Barangan kecamatan VII Koto sungai sariak kabupaten Padang Pariaman adalah putra daerah VII koto sungai sariak yang tergabung dalam wadah organisasi Keluarga Tujuh Koto Saiyo (KTKS)diperawang. Merantau kenegeri siak 20 tahun yang lalu sekarang menjadi ketua pedagang pasar dikilo 4 Perawang, kecamatan tualang, kabupaten Siak.



Mantoya menjelaskan, saya dipercaya pedagang pasar untuk memimpin pedagang yang dilokasi pasar dan ikut menata pasar dengan pedagang yang ada diperawang, dan juga kita menghimbau untuk pedagang yang ditrotoar supaya masuk kepasar untuk menghindari kemacetan yang ada  dipasar, mantoya menjelaskan.



Kami juga merencanakan membuat koperasi pasar untuk menghindari dari rentenir, supaya tidak ada riba, dan juga mendirikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diperawang, dan bersinergi dengan pedagang pasar dan pemerintah serta tokoh masyarakat, ujar mantoya.



"Kekompakan pedagang dipasar untuk melakukan  perubahan sudah banyak dirasakan sama pedagang, apalagi pembeli juga merasa nyaman untuk belanja kepasar,"kata mantoya.



Mantoya juga menerangkan, kita dari organisasi KTKS juga mengadakan Maulid Nabi Muhammad shalallahu alahi wasalam di Mesjid Air Tabik yang berada dilokasi belakang pasar, dan dengan program melamang (membuat lamang) sebanyak 1300 lamang, diarea mesjid tersebut dan berkat kerjasama dengan perantauan Minang yang ada diperawang maka terwujudlah acara ini, mantoya menerangkan. 




"Alhamdulillah, kegiatan ini kita adakan setiap tahun dalam rangka memperingati maulid nabi, serta kerjasama dengan perantau Minang lainnya, maka terlaksana lah acara ini dengan baik," kata mantoya.



Dipasar mantoya menjual ikan yang didatang kan dari Maninjau, seperti ikan nila, patin, dan juga  daerah Riau lainnya.



Mantoya mempunyai istri orang Gasan dari Padang Pariaman,  dan juga sudah dikaruniai anak  4, 2 laki laki dan 2 perempuan.



Selain ketua pedagang pasar, mantoya juga diamanahkan menjadi ketua GEMPAR kabupaten Siak, dan banyak program lainnya yang akan kita realisasikan untuk masyarakat khususnya perantau Minang, ucap mantoya. (Eki).

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad