Type Here to Get Search Results !

Survey Pemilihan Bupati, Paslon Suhatri Bur unggul dan Fokus ke Program Kemajuan Daerah



Klikrealita.com. Padang Pariaman, Pendaftaran pasangan calon (paslon) untuk bupati dan wakil bupati Padangpariaman memasuki tahap akhir pada Agustus 2024, menyisakan dua pasangan yang telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpariaman.


Bupati petahana Suhatri Bur berpasangan dengan Yosdianto diusung oleh koalisi PPP dan PAN. Menurut KPU Padangpariaman, paslon ini telah memenuhi semua syarat administrasi yang diperlukan.



“Kami sangat optimis dengan persiapan kami,” ungkap Suhatri Bur saat ditemui.



Di sisi lain, John Kennedy Azis (JKA) menggandeng Rahmat Hidayat dengan dukungan koalisi besar yang melibatkan Golkar, NasDem, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, dan PDIP. Pendaftaran mereka juga telah diterima oleh KPU Padangpariaman. JKA menegaskan akan fokus pada program-program yang memajukan Padangpariaman.


Saat ini, kedua paslon sudah memulai kampanye dan berusaha keras untuk meyakinkan pemilih di 17 kecamatan di Padangpariaman.


Namun, Suhatri Bur, yang telah menjabat selama empat tahun, tetap menjadi favorit dengan tingkat elektabilitas yang tinggi. Menurut survei terbaru, Suhatri Bur unggul dalam simulasi tiga pasang calon maupun head-to-head dengan satu lawan.



“Data survei menunjukkan dukungan masyarakat yang kuat terhadap program-program kami,” kata Suhatri Bur.



Prestasi kepemimpinan Suhatri Bur selama masa jabatannya tampak jelas dalam statistik pembangunan. Data menunjukkan penurunan signifikan angka kemiskinan ekstrem dari 0,91 persen pada 2021 menjadi 0,41 persen pada 2023.


Suhatri Bur juga berhasil mengelola ketimpangan pendapatan dengan baik, meskipun ada fluktuasi, angka Koefisien Gini tetap berada di bawah rata-rata nasional. Di tengah pandemi Covid-19, ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi tetap terjaga dengan baik.


Dalam hal pembangunan, Suhatri Bur dikenal sangat aktif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat.


“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjangkau semua kalangan dan melaksanakan pembangunan dengan konsisten,” tambahnya.


Kinerja Suhatri Bur dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga patut dicatat, dengan peningkatan usia harapan hidup dan rata-rata lama sekolah.


Dukungan dari DPRD dan sinergi antara eksekutif dan legislatif turut memperkuat posisi Suhatri Bur sebagai kandidat kuat.


Dengan data dan pencapaian tersebut, Suhatri Bur menunjukkan bahwa ia memiliki peluang besar untuk terpilih kembali.



“Program-program yang telah berjalan dan yang akan datang akan terus memajukan Padang pariaman ke arah yang lebih baik,” tegas Suhatri Bur.(Ag)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad