Type Here to Get Search Results !

KPU Kota Pariaman Mengelar Rapat Pleno Terbuka Penentuan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Pariaman.



Klikrealita.com.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman mengelar rapat pleno terbuka pengundian dan menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) untuk peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di Aula Universitas Sumatera Barat.Senin 23/9/2024.




Rapat pleno terbuka KPU Kota Pariaman dihadiri  5 komisioner, Ketua KPU, Ali Unan didampingi Komisioner Junaldi Ismail (Divisi Hukum), Afriwaty Zen (Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Dharma Syoergana Putra (Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu) dan Fitra Yandi (Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM) dan 3 Pasangan Calon Pilwako, Genius Umar-Ridwan, Yota Balad-Mulyadi, Mardison Mahyudin-Bahrul Anif.





Ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan menjelaskan, kita telah melakukan pengundian nomor urut 3 pasangan calon yang telah dilaksanakan malam ini, berjalan dengan aman,hasil pengundian nomor urutnya telah selesai dengan menetapkan 3 nomor, yaitu nomor urut 1. Genius Umar-Ridwan, nomor urut 2. Yota Balad-Mulyadi, yang ke 3. Mardison Mahyudin-Bahrul Anif, ali unan menjelaskan.




pada tanggal 24 September 2024 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia kampanye damai Pilkada serentak tahun 2024, ucap Ali unan.





" Untuk kampanye damai ini kita akan melaksanakannya  lapangan merdeka Pariaman, setelah itu siangnya dilanjutkan dengan  pawai ke seluruh kota Pariaman dan dihadiri oleh Paslon yang sudah ditetapkan nomornya," kata Ketua KPU Kota Pariaman Ali Unan.




" Dengan telah ditetapkannya nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman ini melalui Surat Keputusan KPU Kota Pariaman diharapkan calon Walikota  dan Wakil Walikota berkampanye dengan santun dan tidak menyebar kabar hoak," kata Ali Unan.




Ketua KPU menerangkan, masa kampanye akan berlangsung selama 60 hari, dimulai dari 25 September hingga 23 November 2024, Dengan  tahapan kampanye pemasangan APK, dialog hingga debat,  pertemuan akbar. KPU Pariaman akan  menfasiliasi pemasangan APK seperti baliho, sepanduk dan APK lainnya.(Eki).

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad