Type Here to Get Search Results !

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Meresmikan Posko Damkar 4 DiSungai Garinggiang.



Klikrealita.com-Peresmian Posko Pemadam (DAMKAR) dan Sosialisasi yang berlokasi di Pasar Sungai Geringging Kecamatan Sei Geringging Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. 10/9/2024.



Kadis KASATPOL PP dan DAMKAR padang pariaman Rifki Monrizal Nasrida Putra menjelaskan, peresmian posko 4 damkar bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya daerah Sungai Geringging dan Aur Malintang, supaya akses kelokasi bisa lebih cepat, karena Padang Pariaman itu luas, kasatpol dan damkar menjelaskan.



" Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentang pemadaman dan yang lainnya, dan akses pun juga bisa lebih cepat," kata rifki Monrizal.



Ditahun 2024 sampai sekarang sudah 74 terjadi kebakaran dipadang Pariaman, itu terjadi peningkatan dan bukan penurunan, makanya ditambahlah posko, selain pemadaman kami juga melayani rescue yaitu yaitu masalah yg berhubungan dengan masyarakat, seperti ular yang masuk kedalam rumah, atau yang lainnya, tugas damkar adalah untuk keselamatan warga, kasatpol pp dan damkar menjelaskan. 



Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menjelaskan, hari ini kita pemerintah Padang Pariaman meresmikan posko pemadam kebakaran, dan ini aspirasi dari masyarakat sungai geringging, karena rawan kebakaran, dan karena jauh makanya pemadam lambat datang, suhatri bur menjelaskan.



Oleh sebab itu kita melihat dari regulasi yang ada dari undang undang nomor 23 tahun 2014 dan keputusan kepmendagri, oleh sebab itu pemadaman kebakaran wajib harus ada, makanya mau tak mau, bagaimana kita menenangkan dan bisa membuat masyarakat nyaman, ucap suhatri bur.



Dukungan dari anggota DPRD dan tokoh masyarakat dari dulu selalu mensuarakan agar adanya posko pemadam kebakaran, dan Alhamdulillah sudah tercapai, ungkap suhatri bur.



"Dengan adanya posko pemadaman,  agar semuanya masalah kebakaran bisa Teratasi dengan cepat ," kata suhatri bur.



"Ditahun 2025 kita akan menambah mobil pemadam 2 unit, supaya petugas kita lebih siap dalam melaksanakan tugasnya,"kata suhatri bur.



"65 anggota pemadam kebakaran, yang 44 sudah kita angkat jadi pegawai P3K, inilah keberanian kita, karena walau bagaimanapun ini adalah urusan wajib, bagaimana mereka bekerja bisa merasa nyaman, dan keluarganya juga ada jaminan karena sudah bagian dari pegawai negeri, "ujar suhatri bur.



"Saya minta kadis satpol pp dan damkar untuk meanggarkan untuk kapasitas damkar dan kesejahteraannya," kata suhatri bur.



Sebelum kedatangan Bupati, juga diadakan acara sosialisasi dari damkar kepada masyarakat yang hadir diacara tersebut.



Acara juga dilanjutkan peguntingan Vita dalam rangka peresmian posko damkar, dan juga dihadiri  ratusan masyarakat dilokasi. Antusias masyarakat yang ingin menemui bupati, banyak masyarakat yang mengajak bupati Selfi dilapangan.



Bupati dan tokoh masyarakat juga memasangkan baju pengamanan kebakaran kepada anggota damkar dan kelengkapan lainnya.(Eki).

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad