Type Here to Get Search Results !

Ketua KNPI Padang Pariaman, Hafizh Al Arif : Suhatri Bur Pemimpin Perubahan Untuk Padang Pariaman Berjaya

 


Padang Pariaman-Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman Hafizh Al Arif mengapresiasi pencapaian Suhatri Bur selaku Bupati Padang Pariaman.


Hafizh Al Arif menyampaikan bahwa Aciak sapaan akrab Suhatri Bur selaku Bupati Padang Pariaman telah melakukan banyak pencapaian semenjak di lantik sampai hari ini. Terhitung 3 tahun memegang amanah beliau telah banyak mengukir prestasi.


“Aciak telah berhasil melaksanakan pemerataan pembangunan, Peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman. Pencapaian program pembangunan Padang Pariaman dalam rentang tiga tahun terakhir berlangsung menggembirakan”.


Havizh mengungkapkan bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menekan angka kemiskinan terbuka. Meski berjalan secara fluktuatif namun secara umum hasilnya cukup membahagiakan. Sebelum pandemi Covid-19 tahun 2019, tingkat angka kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman mencapai nilai 6,08% dengan jumlah pencari kerja hanya sebesar 8.522 jiwa.


“Tingkat Pengangguran terbuka tersebut selanjutnya mengalami kenaikan yang sangat drastis pada masa Pandemi yaitu sebesar 8,13% (2020) dan 8,41% (2021). Namun demikian pada tahun 2022 , tingkat kemiskinan terbuka mengalami penurunan yang sangat signifikan menjadi 6,6% dan berikutnya mengalami sedikit peningkatan menjadi 6,69 pada tahun 2023″.


Havizh menambahkan Hal itu disebabkan karena jumlah pencari kerja pada tahun 2023 meningkat drastis dari 14.108 orang pada tahun 2022 menjadi 23.456 orang tahun 2023 atau meningkat sebesar 66,26%. Meskipun angka kemiskinan ini sedikit meningkat namun angka itu sudah mencapai target RPJMD tahun 2023 yaitu sebesar 7,68%,”.


“Selain itu sektor ekonomi juga sangat mengecewakan. Terbukti selama 2 tahun berturut-turut berturut-turut Padang Pariaman mencatatkan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat yaitu 6,87% (2022) dan 5,46 % (2023), atau berada di atas rata-rata laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Barat yang. Berkisar sebesar 5,04% (2023)”.


Lanjut Havizh Selain itu Aciak cukup lihai untuk berkomunikasi ke pusat. Itu terbukti banyak Menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah beliau datangkan ke Padang Pariaman dalam berbagai agenda. Seperti Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendi terkait penanganan bencana. Menteri Sosial Tri Risma Harini terkait bantuan korban bencana, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait bantuan alat kesehatan Rumah Sakit di Padang Pariaman dan sebagainya.


“Terakhir beberapa hari yang lalu Aciak menerima penghargaan sebagai Ayah Bunda Genre (ABG) pengayom terbaik Sumatera Barat dari BKKBN pusat. Itu bukti bahwa Aciak memiliki segudang prestasi yang dijanjikan bagi Padang Pariaman”


Untuk itu mari kita percayakan kepada Aciak untuk memegang amanah satu periode kedepan. Sebagai petahana paham akan peluang dan tantangan untuk membangun Padang Pariaman menuju lebih baik. tentu dia juga telah menjalankan ide dan gagasan, karena untuk memastikan keinginan pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman tidak memiliki cukup waktu yang singkat. Semoga perjuangan beliau di rahmati Allah SWT. Amin Yra. Tutupnya

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad