Type Here to Get Search Results !

Dinas Perkebunan Tanaman Pangan Holtikultura Dan Sarana Prasarana Pertanian Sumatera Barat Mengadakan Pelatihan Alat mesin .

 


Klikrealita.com-Dinas Perkebunan Tanaman Pangan Holtikultura dan Sarana Prasarana Pertanian Sumatera Barat, mengadakan kegiatan bimbingan teknis alat dan mesin pertanian diaula Dinas pertanian kabupaten Padang pariaman.Rabu 28/8/2024.



Kepala Bidang (Kabid) sarana prasarana menjelaskan,hari ini adalah kegiatan pelatihan alat mesin pertanian (altan) yang diadakan oleh dinas perkebunan tanaman pangan holtikultura dan sarana prasarana pertanian provinsi sumatera barat, dan melatih kelompok tani dibidang altan, gunanya untuk meningkatkan hasil pertanian, supaya petani bisa memperbaiki alat alat pertanian seperti traktor, multivator, motor spayer dan termasuk alat panen lainnya, ucap sofrinaldi cop putra.



"Petani dibantu dengan altan setiap tahun dan rata  rata mereka mempunyai bengkel untuk memperbaiki altan yang rusak,"kata sofrinaldi cop putra yang sering disapa dengan cop.



Kedalanya sekarang memang sangat diperlukan altan untuk meningkatkan hasil pertanian, ungkap cop.



"Sehingga altan itu bisa bermanfaat untuk meningkatkan hasil pertanian," ungkap cop.


Sekarang tidak memakai sistim yang lama yang menggunakan bajak kerbau dan juga manusia, terlebih lagi pekerjaan petani sangat terbatas dan tidak memakai tenaga manusia, ucap cop.



Acara ini memang tiap tahun diadakan untuk membantu petani, dan pemerintah provinsi juga memberikan altan kepada kelompok 500 sampai 1000 unit altan kepada petani, ujar cop.



"Jika ada pemeliharaan dan kerusakan altan kelompok tani bisa memperbaiki sendiri dan tidak perlu mendatangkan operator dari luar, jadi operatornya kelompok petani sendiri, kata cop. (Eki).

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad