Type Here to Get Search Results !

Bupati Padang Pariaman dan Ketua TP. PKK Dinobatkan Sebagai Ayah Bunda GenRe Tingkat Sumbar

 


Klikrealita, PADANG PARIAMAN — Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, Kembali Dinobatkan sebagai Ayah Bunda GenRe (ABG) Pengayom ke empat kalinya, sejak tahun 2021 s.d tahun 2024, Tingkat provinsi Sumatera Barat.

Penobatan tersebut diterima pada saat menghadiri acara Puncak Apresiasi Generasi Berencana (GenRe) Award 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dibuka secara resmi oleh Arry Yuswandi sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumbar bertempat di Truntum Hotel Padang, pada Sabtu (27/7/24) malam.

READ MORE

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat ini, juga akan menobatkan Duta-duta GenRe serta memilih Ayah dan Bunda GenRe tingkat Sumatera Barat tahun 2024. Untuk selanjutnya, para pemuncak duta GenRe Sumatera Barat akan dikirim mengikuti pemilihan Duta GenRe Nasional.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur terpilih sebagai Ayah dan Bunda GenRe (ABG) Pengayom terbaik Sumatera Barat dari BKKBN Pusat.

Penghargaan untuk Ayah GenRe diserahkan oleh Arry Yuswandi Sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumbar dan penghargaan untuk bunda GenRe diserahkan oleh ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi.

Bupati Suhatri Bur menyampaikan terimakasih atas penghargaan ini, katanya remaja saat ini akan menjadi bagian dari Generasi Indonesia Emas dan Padang Pariaman Emas pada tahun 2045.

Suhatri Bur menyebut Padang Pariaman merupakan satu satu nya Bupati dengan Ketua TP PKK nya, di provinsi Sumatera Barat dan Indonesia yang meraih 4 tahun berturut-turut sebagai Ayah Bunda GenRe Pengayoman Terbaik Tk Provinsi

Lebih lanjut katanya, Generasi Emas ini dibangun melalui pembangunan karakter dan pembangunan keluarga melalui program “Bangga Kencana”, yaitu pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

“Pembinaan terhadap remaja merupakan investasi yang luar biasa untuk pembangunan bangsa dan negara dimasa yang akan datang” Ungkapnya dengan bangga.

Penghargaan ini Imbuhnya, merupakan wujud Komitmen yang tinggi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di bawah kepemimpinannya bersama Ibu ketua TP PKK untuk terus memberikan ruang gerak seluas luasnya kepada generasi muda.

“Karena Kita terus fasilitasi dan memberikan ruang gerak seluas luasnya kepada generasi muda untuk terus mengkampanyekan pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, agar mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.” Imbuhnya

Kepala Dinas DPPKB Elfi Delita didampingi Kabid KS Nur Oktavia Syamsul menyebutkan, adapun raihan penghargaan kabupaten Padang Pariaman pada malam Puncak Apresiasi Generasi Berencana (GenRe) Award Sumbar tahun 2024 adalah sebagai berikut; Sebagai Ayah Bunda GenRe (ABG) Pengayoman terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, sebagai pembina GenRe terbaik tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024 diraih oleh Nur Octavia Syamsul, MKM, juara 4 duta GenRe putra tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 yang diraih oleh Nasra Kurniawan, dan Juara 5 Duta GenRe Putri Tingkat Sumatera Barat tahun 2024 diraih oleh Fika Warda Hanum serta penerimaan beasiswa GenRe berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat dari Bupati Padang Pariaman yang diterima oleh Haikal Pernandes.

Turut hadir bersama Bupati, Ketua TP PKK Ny. Yusrita Suharti Bur, kepala DPPKB Elfi Delita, Kadis PUPR El Abdes Marsyam, Kasat Pol PP dan Damkar Rifki Monrizal, Kacab Bank nagari, Sekretaris DPPKB, Kabid KS DPPKB, dan seluruh Duta genre Padang Pariaman.(ag)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad