Type Here to Get Search Results !

Besarnya Alokasi Anggaran untuk Balah Hilie Lubuk Alung langsung direspon warga

 


Klikrealita.com, PADANG PARIAMAN – Pejabat Walinagari Balah Hilie Lubuk Alung Budi Saputro menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Suhatri Bur di nagarinya.

Budi Saputro menyampaikan hal itu, Selasa 9 Juli 2024 malam di Masjid Al-Furqan Kampung Ladang, Nagari Balah Hilie Lubuk Alung, dalam kegiatan wirid bulanan.

Menurut Budi Saputro, Balah Hilie adalah nagari terbesar di Kecamatan Lubuk Alung. Padat penduduk, punya sembilan korong.

Budi Saputro mengharapkan, kebersamaan masyarakat di sembilan korong itu terus terawat dengan baik.

“Tahun ini ada kegiatan program Pemda Padang Pariaman senilai Rp 2 miliar. Alhamdulillah, tentunya sejumlah pembangunan fisik dan pemberdayaan nagari bisa ditingkatkan,” ujar dia.

Bantuan itu, kata Budi Saputro, adalah perhatian khusus Bupati Suhatri Bur ke Balah Hilie Lubuk Alung ini.

Budi Saputro juga menyampaikan keinginan masyarakat Balah Hilie Lubuk Alung ke Suhatri Bur, untuk sekali lagi memimpin Padang Pariaman.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Masjid Al-Furqan H. Rasul Hamidi menyebutkan, bahwa masjid di komplek perumahan Kampung Ladang ini sedang dalam pengembangan.

Sementara, pembangunan tempat berwudhu baru saja diselesaikan. “Kita berharap, biaya berat pengembangan masjid ini bisa dipersamakan,” ungkapnya.

Bupati Suharti Bur yang baru mendarat dari Jakarta, langsung menghadiri acara di masjid itu.

Sejumlah anak diberinya apresiasi, terutama anak yang hafidz Quran. Satu-satu dipanggil untuk tampil menyambung dan melanjutkan ayat yang dibaca langsung Bupati Suhatri Bur.

Tak sekedar itu, anak yang mau tampil dengan hafidz Quran sesuai kemampuannya, pun diberikan reward oleh Aciak, begitu Suhatri Bur akrabnya di tengah masyarakat.

Bagi anak yang masih belum lancar, Suharti Bur minta untuk terus meningkatkan hafalannya.

“Rajin sekolah dan rajin mengaji, rajin pula ibadah,” ulas dia. (Ag)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad