Type Here to Get Search Results !

Acara Puncak Seni Budaya Galanggang Arang



 Klikrealita.com;- Acara puncak utama Galanggang Arang lokus yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Balai Pelestarian Kebudayaan di Stasiun Kereta Api Kayu Tanam Padang Pariaman, Sumatera Barat, berlangsung sukses dan meriah.20/7/2024.


Ribuan masyarakat memadati setiap lorong dan lokasi di stasiun. Mewakili Bupati Padang Pariaman Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis menyebutkan, hari ini luar bisa!! Saya melihat setiap lorong di stasiun Kayu Tanam ini, dipenuhi pengunjung yang antusias menyaksikan pagelaran seni dan budaya yang dikemas dalam even galanggang arang ini. 


Dia menyebutkan agenda ini mengingatkan kita akan sejarah, bagaimana akan memberi dampak positif bagi anak nagari, disamping menjaga menjaga warisan budaya dunia, kita juga harus menjaga warisan budaya nasional terlebih khusus warisan budaya Padang Pariaman. 


"Disamping warisan dunia, warisan budaya nasional dan Padang Pariaman harus kita lestarikan dan kita tumbuhkan sehingga generasi Z akan mengerti nilai nilai budaya yang tumbuh di tengah masyarakat" Harapnya.


Lebih lanjut Rudy menyampaikan, harapannya agar kegiatan ini akan menjadi agenda nasional dan akan terus digelar setiap tahunnya, yang tentunya even ini akan menggerakkan perekonomian masyarakat.


"UMKM juga tentunya akan merasakan perputaran uang yang ada di Kayu Tanam, sehingga pertumbuhan ekonomi benar benar terjadi." Harapnya.


Terakhir Rudy menyampaikan komitmen Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang akan terus mensupport kegiatan ini, dan Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas gelaran even ini. 


"Ini sangat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi, peningkatan pemahaman akan sejarah dan pelestarian budaya" Sebutnya mengakhiri.(eki).

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad