Type Here to Get Search Results !

Pengurus Yayasan Ukhuwah Islamiyah Bagikan 1500 kupon Kepada Penerima Manfaat Daging Qurban

Klikrealita.com Jakarta - Setelah ditetapkanya Idul Adha 10 Zhulhijah 1445H bertepatan pada Senin 17 Juni 2024M oleh Menteri Agama melalui sidang Isbad 8 Juni 2024.


Setelah selesai melaksanakan sholat Idhul Adha Pengurus Yayasan Ukhuwah Islamiyah melaksanakan penyembelihan hewan Qurban 12ekor sapi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Jl. M.Yunus No 3 Jakarta Barat Senin (17/6)

Kegiatan Pemotongan hewan Qurban tersebut menjadi agenda rutin setiap lebaran Idul Adha di Yayasan Ukhuwah Islamiyah tersebut.

Yayasan yang didirikan oleh perantau minang yang ada di Jabodetabek tersebut semenjak 1990 yang silam hingga sekarang telah beranggotakan ratusan orang jemaah tetap.

Yayasan tempat berhimpunya perantau "Urang Awak" dari berbagai daerah asal di Piaman Laweh, kini Yayasan tersebut dikenal dengan Yayasan Ukhuwah Islamiyah Campago Raya.

Yayasan tersebut dijadikan tempat bermusyawah dan kegiatan kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial lainya termasuk pelaksanaan Amil Qurban bagi para anggota dan tidak tertutup juga bagi peserta Qurban dari luar jamaah.

Daging Qurban dibagikan kepada masyarakat setempat guna menjalin silaturahim dan kebersamaan.

Pada 10 Dzhulhijah 1445H ini pengurus Yayasan membagikan 1500kupon penerima manfaat daging Qurban yang terhimpun dari 84 orang peserta Qurban dengan jumlah 12 ekor sapi.

H. Herman Sori Ketua Panitia Qurban telah membentuk Tim yang terdiri 6o orang anggotanya siap menyelengarakan pemotongan hewan Qurban tersebut yang pelaksanaan dimulai setelah Sholat Idul Adha sampai selesai mendistribusian daging qurban tersebut.

Ketua Yayasan Ust Gusnedi Mandai menayampaikan "Tahun ini peserta Qurban terbanyak dari tahun tahun sebelumnya, dan kegiatan ini telah berlansung puluhan tahun dilaksanakan setiap bulan Dzhulhijah pada lebaran Idul Adha.

Kita mengumpulkan jamah jemaah kita untuk terlibat didalam sejarah Qurban setiap Idhul Adha dengan peserta utamanya para jemaah yang ada se Jabodetabek sehingga terhimpun 84 orang peserta Qurban di tahun ini." ucap Ketua

Semua daging Qurban akan di bagikan kepada seluruh peserta dan lingkungan setempat sebanyak 1500kupon penerima manfaat Qurban demi menjaga Ukhuwah kebersamaan dan jalinan jembatan hati dalam bersilaturahim sesama umat muslim, terutama warga kita orang minang yang terlibat di dalam jemaah "YUI".

Dalam kesempatan yang sama sesepuh Yayasan Ukhuwah Islamiyah Jakarta, Bahrun  Burhan Caniago sebagai Ketua Pembina Yayasan " berharap Kegiatan ini terus meningkat dari datun ketahun sehingga setiap tahunya menjadi bermanfaat bagi sipenerima daging Qurban dan yang berquebanpun mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT",tutup Bahru.

SB Sutan Pamenan

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad