Type Here to Get Search Results !

Korong Bukit Gonggang Jadi Langanan Banjir Setiap Turun Hujan

Banjir mencapai ketinggian 1,5 Meter mengenamgi Korong Bukit Gonggang

Klikrealita.com Padang Pariaman - Intensitas hujan yang tinggi dua hari terakhir ini di daerah Kecamatan V Koto Kampung Dalam menyebabkan meluapnya sungai Batang Naras, Sabtu (22/6/2024).

Daerah yang terparah dari genangan banjir di Korong Bukit Gonggang hingga Korong Toboh Nagari Campago Selatan Kampung Dalam.


Akibat banjir tersebut banyak rumah dan lahan pertanian sawah masyarakat terendam arus air bah, selain itu beberapa fasilitas umum seperti sekolahan dan tempat ibadah menjadi digenangi air dan lumpur.


Banjir di korong Bukitgonggang tersebut sepertinya sudah menjadi langanan tetap setiap turun hujan.


Memiriskan sekali ketika banjir arus air bah mencapai hingga 1,5m darigot hingga ke jalan raya.


Ruas jalan dari Bukit Gonggang hingga Korong Toboh Nagari Campago Selatan terendam sehingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Penyebab dangkalnya got tersebut sebagian diakibatkan galian tanah tebing yang ada di Bukit Gonggang tersebut.


Ketika hujan turun tanah klai tebing tergerus air bah membuat dangkalnya saluran air yang ada disepanjang jalan tersebut.


"Kepada Pemerintah Daerah bidang terkait mohon dicarikan solusinya agar wilayah tersebut tidak menjadi pelanggan tetap banjir setiap turun hujan.


Sudah bertahun tahun musibah banjir  tersebut melanda pemukiman masyarakat ketika hujan turun, sementara anggota dewan putra daerah disini belum tampak lecut tanganya.


Padahal kunjungan kelokasi setiap banjir mereka datang, tetapi sampai sekarang tidak ada tanda tanda akan memberikan solusi mengatasi banjor tersebut." demikian ungkapan kekecewaan salah seorang tokoh masyarakat di Korong Bukit Gonggang.


Mohon kepada Pihak Terkait mengatasi masalah yang terjadi puluhan tahun ini.

Kepada Anggota DPRD yang berasal dari Kp Dalam atau Bpk Bupati Padang Pariaman mestinya memikirkan keluhan masyarakatnya". sebut, Muhardi. (**)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad