Type Here to Get Search Results !

Peletakan batu pertama Mesjid Maimunah oleh Gubernur Sumbar

 


Klikrealita.com. Pariaman Peletakan batu pertama Masjid MAIMUNAH oleh Mahyeldi Ashrullah Gubenur Sumatera Barat diDusun Lapai Desa Cimparuh Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.13/5/2024.


Ketua pelaksana Pembangunan Masjid Syahrul menyampaikan"  sangat bersyukur sekali karena kedatangan Gubenur untuk pemasangan batu pertama Mesjid MAIMUNAH, Apalagi Gubenur sibuk dengan terjadinya bencana banjir Lahar dibeberapa Kabupaten Kota diSumatera Barat, Alhamdulillah Bapak masih bisa menyempatkan waktu untuk pelaksanaan kegiatan ini ucap"syahrul".


Amirusdi Tokoh Perantau Desa Cimparuh mengatakan" saya sangat bangga  Mesjid ini jadi dibangun, karena diDesa Cimparuh baru ada satu Mesjid dan penduduk didesa ini semakin padat makanya dengan kesepakatan antara Rantau dan Ranah  maka terjadilah pembangun ini, saya bersama perantau yang ada diPontianak Kalimatan barat sepakat untuk menggalang dana pembangunan Mesjid MAIMUNAH ini kata amirusdi dan juga ketua GEBU MINANG dperantauannya tersebut.


Sekda Kota Pariaman Mewakili PJ Walikota Pariaman mengatakan"kami atas nama kota pariaman sangat berterima kasih kepada warga telah mefasilitasi  untuk pembangunan Mesjid dan Pertama kali nya Gubenur  melaksanakan peletakan batu pertama  dikota pariaman, menjadi kebanggaan untuk kota pariaman"ucap yota balad".


Gubenur Mahyeldi Asrullah  menyampaikan"saya sangat bangga dengan warga Dusun Lapai Desa Cimparuah karena ada yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Mesjid, semoga ini menjadi ladang pahala untuk almarhum MAIMUNAH dan juga keluarganya, apalagi lokasinya dipinggir jalan, parkirannya juga begitu luas, dan ini bisa sebagai penggerak ekonomi bagi masyarakat dusun lapai karena posisinya dipinggir jalan Nasional ucap" mahyeldi asrullah".


Apalagi orang rantau dan warga kompak untuk membangun Mesjid dan menjadi kebanggaan bagi saya selaku Gubenur, saya berharap mudah mudahan Mesjid yang dibangun ini, bisa sebagai tempat menimba Ilmu, menjadi tempat musyawarah dan menghasil tafiz tafiz yang handal ucap"mahyeldi Asrullah".


Setelah Gubenur memberikan kata sambutan langsung melakukan pemasangan batu pertama pembangunan Mesjid MAIMUNAH.


Gubenur juga menyerahkan sumbangan sebesar lima puluh juta rupiah kepada panitia pembangunan mesjid.


Kedatangan Gubenur disambut dengan kesenian  Tambua Tasa dan Tari Pasambahan yang dilakukan Pemuda pemudi Desa Cimparuah.


Acara peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Pemko Kota Pariaman Beserta jajarannya, Genius Umar sebagai ketua KAN, Mardison Mahyudin sebagai ketua Dewan Mesjid, tokoh tokoh Perantau dan juga Tokoh masyarakat Kota pariaman, juga warga setempat.

Dan juga diiringi oleh Orkes Gambus dan acara nya sangat meriah. (Eki).

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad