Type Here to Get Search Results !

Genius Umar cukup Kuat, Potensi Kalah Pilkada Kota Pariaman Juga Besar

 


Genius Umar cukup Kuat, Potensi Kalah Pilkada Kota Pariaman Juga Besar



Oleh : Syafrial Suger





Klikrealita.Com, Mantan Walikota Pariaman Genius Umar jelas dianggap sebagai tokoh sentral sekaligus sumber kekuatan bagi Buyung Lapau jika nanti disandingkan maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2024 – 2029.


Betapa tidak, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si. lahir 24 Juli 1972 adalah politikus, birokrat, dan dosen Indonesia yang menjabat Wali Kota Pariaman periode 2018-2023 dan Wakil Walikota Pariaman periode 2013-2018 itu memulai karier birokrat pada 1994 sebagai staf di kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Padang Pariaman mampu manarik simpati masyarakat dan melenggang mulus hingga dilantik menjadi Wali Kota periode 2018-2023 bersama Wakilnya Mardison Mahyuddin.


Namun, isu yang berkembang belakangan sosok Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariman Mardison Mahyuddin pada periode 2018-2023 itu pecah kongsi dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024 ini.

Dengan segala intrik dan dinamikanya, Genius Umar tetap saja Optimis untuk menang dalam pertarungan Pilkada Kota Pariaman kali ini. Hal itu, dibuktikan telah mengembalikan formulir pendaftaran di beberapa mesin politik yang ada di daerah itu.


Genius Umar digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pariaman yakni Buyung Lapau. Perlu dicatat, Genius Umar bersama Buyung Lapau dipastikan mempunyai basis massa yang loyal dan militan. Terbukti pada saat kran pendafataran dari partai membuka bakal calon kepala daerah, kedua bakal calon itu telah mencuri hati pemilih masyarakat di daerah itu. Artinya, Genius Umar di mata masyarakat pemiliha di daerah itu masih panutan dan amanah.

 

Melihat fenomena politik yang berkembang saat ini, Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kota Pariaman dihiasi dari kalangan Birokrat, Politikus dan kalangan akademisi yang akan bertarung dalam Pilkada kali ini.


Kabar Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yotta Balad ke Kontestasi Pilkada Kota Pariaman kali ini membuat eskalasi pilkada di daerah itu menjadi hidup. Kenapa tidak, peluang untuk menang di pertarungan Pilkada Kota Pariaman cukup besar.


Hal ini dibuktikan dengan meningkat dan semakin kuatnya basis massa yang loyal dan militan kepada Yotta Balad yang telah ia pupuk selama ini. Apalagi, akar rumput yang mengakar dari desa ke desa. 


Nah. Semuanya ini tergantung dari pasangan yang akan mendampingi Sekdako Yotta Balad dalam pertarungan Pilkada tahun 2024 yang kita nanti nantikan ini.


Oleh karena itu, Pilkada Kota Pariaman tahun ini adalah momentum terakhir dan menjadi catatan sejarah bagi Genius Umar menghabiskan diri sebagai sosok pemenang atau sebaliknya justru tumbang sebagai pecundang di akhir masa pertarungan.  (***)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad