Type Here to Get Search Results !

Manfaatkan Aliran Sungai Untuk Destinasi Wisata di Korong Lampanjang

 


Klikrealita.com Padang Pariaman - Korong Lampanjang Nagari Kuranji Hilir memiliki Potensi Alam begitu Menarik dan Asri yang dilintasi Aliran Batang Sungai Limau.


Disepanjang pelataran sungai tersebut tersimpan potensi alam sangat layak dijadikan destinasi wisata.


Semenjak sebulan terakhir masyarakat beserta perangkat Korong yang dikomandoi Walikorong Lampanjang Lukman Sardi yang didukung Walinagari Kuranji Hilir Janar Byen terus galakan swadaya masyarakat dalam bergotong royong untuk membersihkan pelataran sungai tersebut sepanjang satu kilo meter untuk dijadikan Destinasi wisata.


Ada beberapa Spot Destinasi Wisata akan dibangun disana, seperti Wisata Pemandian Lubuak Es, Wisata Air Terjun Lubuak Buriah hingga ke Goa Jepang.


DAS ( Daerah Aliran Sungai ) semi terjal akan membuat minat wisatawan untuk berkunjung sembari menikmati sejuknya udara dan dinginya air di tempat "Wisata Pamandian Lubuk Es"


Menurut Walinagari Kuranji Hilir Janar Byen,,," disini kita akan bangun beberapa spot Destinasi Wisata disepanjang satu kilo meter aliran sungai, serta memberdayakan potensi sumber daya alam begitu indah untuk dijadikan kunjungan wisata.


Dengan terbangunya Wisata di Korong Lampang akan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat serta PAD Nagari. Yang nantinya akan dijadikan sebagai Icon Nagari Kuranji Hilir tentang sadar wisata.

Jelas,,,pengelolaanya tentu memberdayakan masayarakat setempat melalui Pokdarwis ( Kelompok Sadar Wisata )", cetus wali Janar.


lebih lanjut Wali Janar juga akan mengadakan kegiatan di aliran sungai, seperti perahu karet, mandi mengunakan pelampung benen ( ban), dan yang lebih menarik lagi Aliran sungai sangat cocok dengan olah raga arung jeram.


Ketiga Titik Spot Wisata tersebut akan diintegrasikan dalam satu Kawasan Wisata Terpadu dengan luas kurang lebih 10Ha lahan yang terdapat dikorong Lampanjang, Isyaallah akan dubuka dalam waktu dekat". Tutupnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad