Type Here to Get Search Results !

Ini Harapan Bupati Suhatri Bur Pada Pelantikan PWI Padang Pariaman

 



PARIAMAN– Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Basril Basyar, mengukuhkan Ketua PWI Padangpariaman/Kota Pariaman periode 2021-2024, Ikhlas Bakri, sekretaris Idham Fadhli dan bendahara Armaidi Tanjung serta jajaran pengurus lainnya. Pengukuhan dilakukan di hall Saiyo Sakato, Kota Pariaman, Senin, (26/6/2023).


Pelantikan ini dihadiri Walikota Pariaman Genius Umar, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Ketua DPRD Pariaman Harpen Agus Bulyandi dan Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah.

Ketua PWI Padangpariaman Ikhlas Bakhri mengatakan hubungan insan pers dengan pemerintah daerah Padangpariaman dan kota Pariaman sejauh ini hampir sempurna. Fungsi Pers sebagai kontrol sosial bagi pemerintah daerah berjalan dengan baik.


“Banyak kerjasama yang berjalan dengan baik, namun terkendala akibat Covid, insyallah ke depan semakin baik,” ujar Ikhlas Bakhri dalam pidatonya.


Ikhlas Bakhri juga mengapresiasi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Padangpariaman dan Kota pariaman.


“Tidak ada yang sempurna, namun secara umum kinerja pemerintah daerah cukup baik, meski terdapat kekurangan namun juga banyak kemajuan dan itu tak bisa dibantah,”
ulas Ketua PWI tiga periode ini.


Sementara itu Ketua PWI Sumbar meminta pengurus PWI Padangpariaman terus berbenah dan melakukan konsolidasi ke dalam.


“Lakukan pembinaan, tingkatkan kesejahteraan wartawan, perlu program kesejahteraan, tingkatkan uji kompetensi, karena ini akan menuntun kawan-kawan bekerja profesional,” ujar wartawan senior yang akrab disapa Bebe ini.


Tidak hanya kompetensi wartawan, Bebe juga meminta PWI Pariaman agar mendorong media di Padangpariaman dan Kota Pariaman untuk melakukan verifikasi media di Dewan Pers.


“PWI Pariaman harus mendorong wartawan bekerja dengan baik, jadi wartawan baik, apalagi ini tahun politik, harus hari-hati dalam membuat berita dan bersikap netral,” ulasnya.


Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan keberadaan wartawan sangat penting dalam membangun daerah.


“Wartawan menjalankan fungsi sebagai jembatan antara pemerintah dengan masyarakat, memberikan aura positif kepada masyarakat, motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan,” ujar Genius.


Genius berharap pengurus PWI Padangpariaman dapat terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah.


Sementara itu Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, berharap pengurus PWI bisa meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan Pemda.


“Selama ini sudah baik semoga makin baik. Karena apa yg dilakukan pemerintah tidak akan berjalan maksimal tanpa ada publikasi dari media,” ujar Suhatri Bur. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad