Type Here to Get Search Results !

Walinagari Balimbiang Kukuhkan Pengurus IKKBAL

 


Klikrealita.com Jakarta,  Walinagari Balimbing Abdurrahman Dt. Bagindo Basa menggukuhkan IKKBAL ( Ikatan Keluarga Kenagarian Balimbing ) di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta Minggu, 22 Mei 2023.


IKKBAL merupakan wadah tempat bersilaturahmi serta  berhimpunya masyarakat Kenagian Belimbiang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar  yang ada di Tanah Rantau maupun yang berdomisili di Ranah.


Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IKKBAL juga dibarengi dengan HHB ( Halal Bi Halal ) masyarakat Balimbing Se-Jabodetabek termasuk Bandung juga bersilaturahmi saling melepas kerinduan dengan bergembira ria yang dihibur oleh pelawak Kondang asal Minangkabau Sumatera Barat Mak Lepai bersama rekan.


Organisasi "Urang Awak" tersebut selain bertujuan memperekat jalinan silaturahmi juga melaksanakan berbagai program kemaslahatan masyarakatnya dibidang Sosial, Pembangunan termasuk Pemberdayaan Ekonomi serta menuju kesejahteran masyarakat Balimbiang.


IKKBAL akan dibentuk di seluruh daerah di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara.


"Dengan di kukuhkanya pengurus IKKBAL tersebut hendaknya mampu mewujutkan sebuah harapan "Balimbiang Maju".


Melalui persatuan dan kesatuan menjadikan kita lebih kuat dan saling bersinergi.


Saya cukup apresiasi kepada para Perantau yang telah mengagas dan melahirkan wadah masyarakat Balimbiang yang mampu menyatukan Ranah dan Rantau sebagai jembatan penghubung".




Demikian Walinagari menyampaikan dalam sambutanya pada sesi kegiatan setelah mengetuk palu tanda di diresmikan pengukuhanya.


Nagari Balimbiang yang terdiri dari Lima Jorong telah disatukan dengan pandangan yang sama menghimpun beberapa organisasi yang ada di setiap Jorong menjadi sebuah Wadah yan dinamakan IKKBAL. 


Jorong Kinawai, Sawah Kareh, Bukit Tamasu, Padang Pulai, termasuk Jorong Balimbiang sendiri.


Untuk Sementara Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat di tempatkan di Ranah Kenagarian Balimbiang Batu Sangkar Sumatera Barat menunggu Mubes Perdana tahun depan. 


Pengurus yang dikujuhkan hari ini Minngu, 22/5 Ketua Wairon Saktipa Jarir, serta Empat oarang Wakil dan serta Sekretaris dan Bendahara.


(SB Sutan Pamenan)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad