Type Here to Get Search Results !

Pelajar Asal Sumbar Berhasil Dipulangkan Kekampung Halamanya Masing Masing di Ranah Minang

 


​Bekasi - Klikrealita.com, Pelajar asal Sumatera Barat yang menimba Ilmu di Negeri Sudan berhasil di Evakuasi dan dipulangkan kekampung halamanya masing masing di berbagai Daerah di Sumatera Barat, ada yang berasal dari Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, 50 Kota, Sawah Lunto,  Kota Pariaman. serta daerah lainya.


Proses pemulangan puluhan pelajar asal Sumbar tersebut yang melibatkan pihak terkait Pemerintahan Indonesia, Pemulangan ratusan pelajar WNI 22 jam melalui jalan darat dari Sudan ke Jedah dan dilanjutkan jalur Laut selama 12 ke Emirat Arab, dari Arab Saudi diterbangkan ke Indonesia.


Setelah sampai ditanah Air, semua pelajar tersebut menginap Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur guna dilakukan penangganan lanjutan sebelum di pulangkan kedaerah asalnya masing masing.


Dari Asrama Haji semua pelajar asal Sumatera Barat tersebut kepengurusan kepulangan kedaerah asalnya melalui Badan Penghubung Pemprov  Sumatera Barat yang ada di Jakarta.


Yos Medinov, ST. M,Si  Kasi HAL (Hubungan Antar Lembaga) Badan Penghubung yang didampingi Rudi Susanto, ST demikian menjelaskan kepada awak media Klikrealita.com di Asrama Haji Pondok Gede. Senin, (1/5/23).



"Alhamdulillah semua pelajar dengan selamat dipulangkan ketanah air, meskipun dengan kondisi yang memprihatinkan dan menggungsi dengan membawa perlengkapan seadanya sampai ke Tanah Air, "Jelas  Yazid  salah seorang Mahasiswa dari 11 orang rombongan kloter 3 yang tiba di Asrama Haji Pondok Gede (1/5/23).


Pada Hari Selasa, 2 Mei 2023 Pagi ke 11 Mahasiswa tersebut diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede menuju Bandara Soetta untuk melanjutkan penerbangan ke Sumatera Barat hingga Bandara Minangkabau di Padang Pariaman.




Yazid Al Khaira  melalui What App pribadinya setelah dihungi awak Media ini menyampaikan banyak terima kasih kepada lembaga terkait sudah memfasilitasi kami sampai ke kampung halaman dengan selamat, Aminn.



SB Sutan Pamenan

Tags

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad