Type Here to Get Search Results !

SPB Akan "BARALEK GADANG" dalam rangka Pengukuhan & Rekernas I di Sunggai Geringging

 

Klikrealita.com Padang Pariaman. Suku Piliang Bersatu akan mengelar Rakernas I segaligus Pengukuhan Pengurus masa  kerja 2023 - 2028 di Sungai Geringging Tgl 4 Maret 2023.


Kegiatan yang pusatkan di Hall Sarita tersebut akan dihadiri ribuan undangan anggota yang bersuku piliang di 4 Kecamatan di Padang Pariaman bagian  Utara Baik Ranah maupun Rantau yang meliputi Kecamatan Sungai Limau, Kecamatan Sungai Geringging, Kecamatan Batang Gasan dan Kecamatan IV Koto Aur Malintang.


Kegiatan yang akan dihadiri oleh Para Tokoh di 4 Kecamatan tersebut, Jhon Kenedi Aziz Anggota DPR - RI Fraksi Golkar, Azwar Wahid ( H.Sagi ) Perantau Sukses di Jakarta, Suhatri Bur Bupati Padang Pariaman serta banyak tokoh lainya akan menghadiri kegiatan tersebut.


Selama dua hari pesta perdana organisasi " "Urang Awak" yang bersuku piliang akan berhimpun dilokasi tersebut untuk memenuhi undangan panitia.


Ketua Panitia Kegiatan telah mempersiapkan perlengkapan matang  serangkaian acara.


"Kami dari Panitia "Baralek Gadang" tersebut sudah mempersiapakan segala sesuatunya demi suksesnya kegiatan nanti serta ribuan undangan telah kami sebar." Sahut Bay Cati, ketua Panitia.

  

Suku Piliang Bersatu ( SPB ) dibentuk untuk merangkul masyarakat kita yang bersuku piliang dengan tekat menyamakan persepsi kasta sepasukuan untuk menjaga silatuhim dikaum suku piliang.


Organisasi SPB yang bermottokan" Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijinjing) ketika ada beban berat kita sama sama memikulnya, dan sebaliknya jika ada pekerjaan yang ringan kita juga menjinjingnya bersama sama,.


"Banyak program yang nantinya perlu kita lakukan diorganisasi SPB, seperti bidang sosial kemasyarakatan, seperti Alek Baralek, Kemalangan, Sakit akan dibantu dana sosial sesuai aturan yang ditetapkan AD/ART( Anggaran Dasar/ Anggaran Rmah Tangga).


"Disamping kegiatan Sosial banyak lagi yang mesti kita lakukan untuk membantu sanak saudara kita yang tergabung didalam organisasi SPB sesuai dengan tema "Tolong Manolong Kito Badunsanak" artinya sesama bersaudara kita saling membantu.




Dalam waktu dekat kita akan mencari lokasi yang tepat untuk mendirikan Rumah Gadang sebagai pusat kegitan Suku Piliang Bersatu.


Rumah Gadang tersebut nantinya digukan untuk berbagai kegian organisasi Suku Piliang Bersatu di Padang Pariaman, apapun kegiatan SPB dilaksanakan nantinya dirumah gadang tersebut sebagai pusat aktivitas.


Demikian disampaikan Ketua Umum SPB Sutan Ramandung Piliang perantau sukses Provinsi Lampung.


Ramandung berharap kedepanya SPB tersebut tidak hanya sebatas 4 Kecamatan yang ada, tetapi juga akan dikembamgkan diberbagai daerah di pelosok Negeri.


Suku piliang merupakan kasta sepesukuan banyak orang, untuk menghimpun sesama dunsanak kita berkomunitas agar telihat dan nampak bahwa suku piliang sudah berkembang banyak.


Demikian harap Ketum Ramandung yang telah banyak berkecimpung di organisasi urang awak di tanah rantau tersebut melalui telepon celuler."


SB Sutan Pamenan

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad