Type Here to Get Search Results !

"Ramandung Bangun Ekonomi Masyarakat Berbasis Pertanian"


Klikirealita.com Padang Pariaman, Sosok Ramandung kini semakin diperhitungkan dikancah Politik di Daerah Kabupaten Padang Pariaman khususnya Daerah Pemilihannya (Dapil III ).


Mencoba membangun daerah melalui sektor Pertanian Bidang Perkebunan guna mengungkit ekonomi masyarakat dikampung halamanya Sunggai Geringging khusunya Kabupaten Padang Pariaman.


Ramandung melihat prospek pertanian didaerahnya sangatlah berpotensi untuk digalakan dan dikembangkan.


Alasan Ramandung membangun ekonomi kemasyarakat dibidang pertanian guna memberdayakan dan memanfaatkan kembali lahan terlantar untuk digarap dan ditanami tanaman yang memiliki nilai guna, tuturnya melalui celulernya.


Meskipun Ramandung sukses di Tanah Rantau, namun kepedulian terhadap Ranahnya sangat begitu tinggi.


"Rantau bagi Ramandung wahana mencari uang, Ranah merupakan tumpuan yang perlu dibangun, dan banyak cara untuk membangun kampung halaman salah satunya dengan mengalakan sektor perekonomian kerakyatan melalui bidang Pertanian," tuturnya.


Disela pulang kampung Ramandung selain menjalankan misinya sebagai seorang politikus, beliau selalu saja menyempatkan dirinya untuk bertanam Pinang, Jengkol, Durian, Petei, serta Melakukan peremajaan tanaman Kelapa.


Ia,, berharap kepada pelaku pertanian agar memanfaatkan lahan lahan terlantar tersebut, jangan sampai ada sejengkal tanahpun yang tidak termanfaatkan.


Sebagai Tokoh Muda Padang Pariaman kelahiran 50 tahun yang lalu Ramandung memiliki semangat juang yang begitu kuat menjadikan Padang Pariaman sebagai produsen hasil pertanian untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat demi terciptanya kesejahteran para patani.


Ketokohan beliau untuk kampung halamanya cukup banyak dikenal masyarakat melalui komunikasi yang dijalin antara Ranah dan Rantau.


Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman ( PKDP) Provinsi Lampung ini sepertinya sudah siap menghadapi politik karirnya di Legislatif 2024 melalui Partai berlambang kayu beringin ( Golkar).


Berlayar di Kapal Besar Partai Golkar tersebut menjadikan Ramandung optimis menuju kursi Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) Kabupaten Padang Pariaman dengan Daerah Pemilihan III yang meliputi, Kecamatan Sungai Limau, Kecamatan Batang Gasan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, dan Kecamatan Sungai Geringging.


Momentum Pileg 2024 yang akan dihelat satu tahun lagi merupakan langkah tepat oleh pengusa sukses rantau Lampung yang juga Fungsionaris Partai Golkar tersebut.


Tandem bersama Jhon Kenedi Aziz merupan langkah tepat yang sudah dimulai  menguningkan penyebaran Spanduk dan Baleho dengan ajakan "Basamo Mambangun Nagari" 


Melalui ajakan Membangun Nagari merupakan sebuah konsep yang beliau lakukan selama ini.


"Selain Ajakan, Ramandung juga berharap dukungan serta Do'a Restu kepada masyarakatnya di Dapil Pemilihan nanti," tutupnya"


SB Sutan Pamenan

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad