Type Here to Get Search Results !

Rajutan Silaturahmi Direkatkan melalui Reuni Akbar Lintas Angkatan SD Durian Basi

 


Klikrealita.com, Jakarta. RC Cafe Cileduk Jakarta diriuhkan dengàn kehadiran para Alumni Lintas Angkatan Sekolah Dasar Durian Basi Nagari IV Koto Aur Malintang Selatan Kecamatan Padang Pariaman Jumat.


Tidak hanya sekedar reuni, namun merajut dan mempererat silaturahmi yang sudah beŕpuluh tahun jarang bersua diantara para alumni.


Begitu hangat pertemuan yang diiringan nyanyian kenangan yang dilantumkan oleh artis minang ibukota Jakarta termasuk ketua Umum Alumni yang juga seorang yang hobbi bernyanyi.


Ketua Umum Alumni Lintas seorang politikus Partai Demokrat Padang Pariaman ini mengajak, dengan adanya perkumpulan alumni tingkat SD yang dulunya bernama SD Inpres Durian Basi, yang sudah banyak mencetak tokoh-tokoh sukses di ranah dan di perantauan ini agar meningkatkan kepeduliannya terhadap kelanjutan sekolah yang kini alami kemerosotan.


Kata Zul Efendi, kemerosotan yang dimaksud akibat dampak dari perkembangan jaman, dan tak lain juga karena perubahan dari pengaruh program pemerintah pusat, yang dulunya sekolah tersebut banyak menyimpan sejarah, yang saat ini tidak ditemukan lagi.


“Dulu namanya rayon, jadi siswa siswa yang sekolah di SDN Durian Basi ini ramai, karena anak-anak di kampung sebelah menimba ilmu di sana, dan juga ada kesepakatan yang dibuat niniak mamak, sehingga sekolah tersebut digandrungi dan berprestasi. Nah sekarang, pengaruh dari sistem zonasi yang diterapkan, dan juga pengaruh dari budaya merantau di kampung, sehingga murid murid yang bersekolah di sana bisa dihitung jari,” terangnya.


Makanya, anggota DPRD Padang Pariaman ini mengajak alumni sekolah SD ini agar kembali meningkatkan kepeduliannya, sehingga sekolah tersebut bisa menjadi kebanggaan kampung halaman.


“Jadi bagaimana cara kita memotivasi keluarga kita di kampung, dengan bersosialisasi, menyumbangkan tenaga, pikiran dan materi kita semua, sehingga dengan adanya grup perkumpulan ini, kita bisa memajukan kampung halaman kita, dan jadi kebanggaan kita semua,” sebutnya lagi.


Selain itu, dirinya tidak menampik, alumni-alumni lulusan SDN Durian Basi tersebut banyak yang sukses di perantauan sebagai pengusaha, serta tokoh masyarakat di kampung halaman.


“Nah, ini yang perlu kita galang sinergisitas, kekuatan ranah dan rantau. Semua berpartisipasi membangun nagari. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, animo untuk menonjolkan sekolah kita di kampung bisa lebih sukses ke depannya,” tukuknya.


Untuk diketahui, reuni akbar SDN Durian Basi, IV Koto Amal ini sukses menorehkan tonggak sejarah baru di Padang Pariaman, karena satu-satunya alumni tingkat sekolah dasar yang mampu menyatukan seluruh alumninya lintas angkatan ( Syamsul Bachri)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad