Type Here to Get Search Results !

Solok Selatan Resmikan Identitas Digital

 

PARIWARA PEMKAB SOLOK SELATAN - Kabupaten Solok Selatan resmi merilis Identitas Kependudukan Digital (Digital ID). Dengan demikian pengelolaan administasi kependudukan di Solok Selatan saat ini sudah berbasis digital yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien untuk masyarakat.


Launching ini ditandai dengan diaktivasinya digital ID oleh Bupati Solok Selatan, H. Khairunas.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan adanya digital ID ini akan mempermudah dan mempercepat pelayanan, dapat mencegah data ganda, dan mengamankan identitas melalui sistem yang sudah disiapkan guna mencegah kebocoran data.


"Urusan administrasi kependudukan adalah salah satu urusan pemerintah dan strategis sehingga diharapkan mampu dan bisa memberikan pelayanan yang efektif, efisien, dan proporsional," kata Khairunas dalam launching Digital ID, Rabu (26/10/2022).


Bupati juga mengharapkan dengan sudah dirilisnya identitas digital ini maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bisa melakukan percepatan perubahan untuk penerapan identitas digital. Camat dan nagari juga harus ikut membantu dalam mensosialisasikannya di wilayah masing-masing.


Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Efi Yandri mengatakan digital ID ini ke depannya akan mempermudah masyarakat dalam melakukan identifikasi diri.


Selain itu, dari segi pemerintah akan lebih mudah dalam pengelolaan informasi dan administrasi kependudukan. Muaranya akan lebih mudah dalam pelayanan kepada masyarakat karena sudah menerapkan sistem digital.


Launching Digital ID ini dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan. Selain dihadiri oleh Bupati, juga turut hadir Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua DPRD Solok Selatan, Kapolres Solok Selatan, asisten, staf ahli, dan kepala OPD.


Bersamaan dengan launching ini juga dilakukan penyerahan Kartu Identitas Anak kepada siswa SD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Solok Selatan. (Adv)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad