Type Here to Get Search Results !

Kental Piamannya, Ajo Abu Syauqi, Perantau Yang Peduli Kampung Halamannya


Klikrealita.com, Bandung,-Kental"Piamanya" Ajo Abu Syauqi perantau minang salah seorang Tokoh Sumatera Barat yang selalu melihatkan kepedulian terhadap tanah kelahiran di Kabupaten Padang Pariaman tepatnya di Nagari Pemandangan.


Meskipun sudah puluhan tahun mengembangkan bisnis di Tanah Pasundan Abu Syauqi  selalu memberikan perhatian  terhadap daerahnya di Sumatera Barat.


"Adat Basandi Sara, Sara Basandi Kitabulah" selalu beliau pegang teguh sebagai Slogan Minang Kabau di Sumatera Barat.


Ketokohan  beliau tidak lagi diragukan baik Rantau maupun di Ranah selalu memberikan ketauladanan kepada masyarakatnya.


Melirik sosok Ayo Syauqi panggilan keakrabannya sebagai "Urang Piaman" lebih bangga di sapa "Ajo" karena mencirikan keaslian Piamanya.


Awak media Klikrealita.com menemui Ajo di salah satu tempat di Sentral Kota Bandung (4/10), di kesempatan itulah kami mencoba memandang kekinian tanah kelahirannya Kabupaten Padang Pariaman.


Melalui sudut pandang Ajo, Kabupaten Padang Pariaman merupakan salah Daeràh tertua di Provinsi Sumatera Barat. 


Sebagai putra daerah sudah sepatutnya mendapatkan kesejahteraan tentunya dengàn pengelolaan terarah dan terukur serta kepemimpinan yang piawai, bukan berarti Pemerintah sekarang tidak piawai bukan,,,! 


Disamping mengendalikan APBD yang ada, kita harus mengolah potensi yang ada untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di berbagai lini, di samping mengelola Sumberdaya yang ada.


Pembangunan dalam pemerataan bukan saja bidang pisik, tetapi Sumber Daya Manusianya juga skala prioritas.


Ayo berharap kepada Pemerintah sekarang dari empat pilar bersinergi lebih ekstra dalam pencapaian kesejahteraan masyarakat kita di Padang Pariaman.


"Dalam berpolitik di Padàng Pariaman " Hitam Putih" artinya putih yang Religius."ketus Ajo.


Berikut Cuplikan Video Hasil Wawancara.....


Video-1



Video-2





Tags

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad