Type Here to Get Search Results !

Ulul Azmi Putra Akhiri Masa Lajangnya dengan Mempersunting Aldiga Mariska

 Oleh : Syamsul Bachri

KEDUA  Calon Pengantin itu dipertemukan dan disandingan untuk dinikah kawinkan yang akrab disebut Akad Nikah alias Ijab Qobul yang dibacakan sebelum menjadi Pengantin sapasang Suami -Istri.


Ulul Azmi Putra kini resmi menghakiri masa lajangnya selama beberapa tahun menunggu kesempatan itu, Penantian lumayan panjang akhirnya Ul menemukan pasangan hidup bersama pujaan hatinya gadis cantik yang dipangil Diga.


Untuk menentukan pasangan hidup merupakan sebuah keputusan yang tidak mudah, Ul berharap satu kali dalam seumur hidup.


Hari yang sangat dinanti itu kini telah tiba saatnya Ulul Azmi yang berwajah ganteng telah mempersunting gadis pujaanya Diga yang perparas Cantik itu.


Pasangan penganten yang sama sama anak bungsu itu hari ini Jumat, 6 Mei 2022 resmi menjadi suami - istri setelah melapaskan Ijab dan Qobul dirumah pempelai wanita tepat Pukul 16.00 Wib di Sungai Limau.


Ulul Azmi Putra ( Ul ) 33 Thn anak bungsu dari lima bersaudara pasangan Alidarni (alm) yang akrab disapa Labai Kuda dengan Raminar yang dikenal Anduang Rami di Korong Lampanjang Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau Kab Padang Pariaman.


Gadis cantik yang dipersunting Ulul Azmi Putra tersebut merupakan kaum hawa yang diputuskan menjadi  pasangan hidupnya untuk mengapai bahtera rumah tangga sampai akhir masa.


Aldiga Mariska (Diga) 31thn anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan Bpk Anwar ( alm ) dengan Ibu Mardiana ( Almhumah ).


Khotbah perkawinan dibacakan setelah Ijab dan Qobul Wali Nikah kepada Mempelai Pria Ul.


Ijab kabul adalah ucapan yang dianggap sakral dalam setiap prosesi akad nikah, karena dapat menghalalkan hubungan laki-laki dengan perempuan. Ijab kabul sendiri merupakan ucapan yang dilakukan oleh wali mempelai perempuan dan penerimaan oleh mempelai laki-laki.


Bahar Zainal Kepala KUA Kecamatan Sei Limau  berdo'a bersama tanda direstuinya menjadi pasangan Suami-Istri yang syah, agar kedua mempelai terujudnya rumah tangga yàng sakinah mawaddah warrahmah sèmoga langgeng sampai kakek- nenek oleh keturunanya nanti,,, Aminnn.


Menikah merupakan salah ibadah dalam Ajaran islam, guna menghindari pengaruh syaetan terhadap kemaksiatan agar mendapatkan kenyaman dan kedamaian dalam memilih pasangan hidup sehingga terbangunya kenyamanan bersama.


Kematangan kedua mempelai tersebut terlihat dari usia kedewasaanya hendak mengapai mahligai kebahagian berumah tangga,  serta mengarungi bahtera di samudra cinta untuk berkasih sayang hingga ketapian.


Senyum manis tersungging diwajah gantenya Ul setelah khidmatnya membacakan ijab qobul begitupun Diga yang sejak beberapa bulan lalu menunggu ucapan tersebut. Alhamdulillah,,,!


Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad