Type Here to Get Search Results !

Mubes Akbar ke4 IKAPS Melahirkan Pemimpin Baru


Padang Pariaman
– Dinamika Organisai Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS), dalam berorganisasi semakin dinamis. Termasuk mekanisme pemilihan ketua juga berbeda pada tahun sebelumnya, karena periode sekarang ini melalui formatur.

Musyawarah Besar (Mubes) ke-4 IKAPS, Jumat (6/5) di Ruangan Sekolah Umum Perikanan Menegah (SUPM) Kecamatan Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, mengusung tema ‘Menuju IKAPS yang Mandiri dan Bersinergi Untuk Kemaslahatan Umat’ ada beberapa perwakilan yang mngikuti musyawarah tertinggi tersebut.

“Perbedaan dalam Mubes ini dengan sebelumnya adalah sistem pemilihannya adalah dengan mengunakan sistem pemilihan formatur untuk memilih ketua umum,” kata Sekretaris Jendral DPP Alumni SMA N 1 Sungai Limau usai kegiatan Mubes.

Ia menyebutkan, setidaknya untuk pemilihan ketua umum di Mubes ini sebanyak 150 orang peserta, namun ada 22 orang yang akan melahirkan bakal calon ketua umum.

“Sebanyak 22 orang yang terpilih itulah yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Umum IKAPS kedepanya,” kata dia.

Ia menyebutka, setelah melakukan proses yang dilakukan tim formatur itu, diketahui H. Azwardi unggul setelah memperoleh suara sebanyak 14 suara. Sedangkan lawannya, H Jayanis memperoleh suara sebanyak 8 suara.

Sebelumnya, sebut A Yani, tim formatur melahirkan bakal calon sebanyak 6 orang. Dari 6 bakal calon itu, dua orang memperoleh suara terbanyak yaitu H. Azwardi dengan H. Jayanis. (suger)


Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad