Type Here to Get Search Results !

Ini Harapan Bupati Suhatri Bur di Pengukuhan DPW Alumni SMAN 1 Sungai Limau


Sungai Limau -- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Barat, Alumni SMA N 1 Sungai Limau masa bakti 2022 -- 2027 yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, Rabu (4/5).

Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia dan para alumni umumnya serta memberi apresiasi atas suksesnya pengukuhan DPW Alumni tersebut.

"Selaku Bupati saya mengapresiasi atas suksesnya pengukuhan DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau seluruh angkatan. Saya yakin bahwa SMAN 1 Sungai Limau ini telah menghasilkan lulusan yang luar biasa dan memegang peranan penting ditempatnya sekarang mereka berkarya," kata Suhatri Bur.

Ia menyebutkan, jika Alumninya itu kuat bearti kualitas sekolahnya juga bagus. Alumni yang telah sukses, wajib menjadi tauladan bagi adik-adiknya yang masih bersekolah dan terus memberikan perhatian pada sesama alumni, minimal berbagi informasi dan pengalaman sehingga menjadi inspirasi bagi adik-adiknya yang masih menempuh pendidikan.

"Sekolah ini telah melahirkan beberapa orang hebat, baik di Eksekutif, Legislatif, dan Yudukatif. Bahkan, banyak saudagar-saudagar sukses di perantauan. Untuk itu, mari para alumni kembali mengarahkan pandangan untuk adek-adeknya yang masih menimba ilmu di sekolah ini," kata Suhatri Bur.

Peran alumni sangat bearti bagi sekolah dan siswa itu sendiri. Dengan adanya alumni ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini, dan membuka peluang untuk siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Selain itu, dengan kepedulian alumni ini terhadap mutu pendidikan untuk siswa siswi di sekolah itu akan menjadi sekolah unggul dan siap bersaing dengan sekolah lainya.

"setelah keluar dari sekolah ini, adik-adik ini lah cikal bakal pemimpin -- pemimpin bangsa dan negara. Dengan aksi nyata dari alumni ini, akan terwujud Visi Misi Padang Pariaman Berjaya," kata dia.

Suahtri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini berharap SMAN 1 Sungai Limau, tetap menjadi sebuah kebaggaan bagi masyarakat serta terus menghasilkan generasi terbaik di Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Alumni SMA N 1 Sungai Limau M. Yusuf Sikumbang menyampaikan dengan dikukuhkan pengurus DPW Sumbar Alumni SMA N 1 Sungai Limau dapat bersinergi dengan DPP dan DPW lainya untuk membangun organisasi itu sendiri dan mengembalikan marwah sekolah ini.

Ia mengaskan, kepada pengurus DPW, Alumni alumni yang ada diwilayah Sumbar ini perlu dilakukan pendataan guna kebaikan organisasi dan sekolah ini. Alumni harus menjadi spirit dan pelopor untuk siswa-siswi dan sekolah ini.

"DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau telah terbentuk sebanyak 3 DPW, yaitu DKI Jakarta, RIAU, dan Sumbar. Menyusul DPW Medan dan DPW daerah lainya. Untuk itu, perlunya pendataan alumni ini," kata M. Yusuf.

Ketua DPW Sumatera Barat Alumni SMA N 1 Sungai Limau, Dwiwarman Chan mengajak seluruh DPW Alumni dan seluruh alumni per angkatan bersinergi guna memajukan sekolah dan meningkatan mutu pendidikan siswa siswi di sekolah itu.

"Mari kita para alumni untuk peduli dengan sekolah dan adik-adik kita yang masih menimba ilmu disini, agar mereka dapat bersaing dengan sekolah sekolah lainya," kata Dwiwarman Chan.

Ia berharap, tidak ada siswa siswi yang diterima di perguruan tinggi negeri dengan alasan keluarga miskin atau tidak punya dana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tingggi negeri. Oleh sebab itu, disinilah peran alumni untuk mencarikan solusinya.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur selaku Alumni Kehormatan menyerahkan bantuan sebanyak 2 juta rupiah kepada DPW Alumni SMA N 1 Sungai limau, diterima lagsung oleh ketua DPW.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Adib Fikri mantan Pj Bupati Padang Pariaman, Sekdakab Padang Pariaman, dan beserta jajaranya, Camat V Koto Kampung Dalam, Camat Sungai Limau, dan Camat Sungai Geringging dan beberapa alumni yang tersebar di seluruh nusantara.(suger)


Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad