Type Here to Get Search Results !

IKAPS Gelar Mubes ke-4



Padang Pariaman - Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) yang berkantor pusat di Jakarta gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-4 periode 2021 – 2024 di ruang Sekolah Umum Perikanan (SUPM) Kampuang Dalam, Padang Pariaman, Jum’at (6/5).

Mubes IKAPS mengusung tema “Menuju IKAPS yang Mandiri dan Bersinergi Untuk Kemaslahatan Umat” dalam acara tersebut. Dengan tema yang diambil diharapkan seluruh pengurus IKAPS periode yang sedang re-organisasi kepemimpinan menjadi lebih baik ke depan.

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan meng-suport dengan adanya kegiatan ini, sehingga terwujudnya program program IKAPS kedepannya lebih baik,” kata Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur usai membuka resmi Mubes ke-4 IKAPS, Jum’at (6/5) di raungan Sekolah Umum Perikanan Menegah (SUPM).

Ia menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan panitia dan para anggota IKAPS umumnya serta memberi apresiasi kegiatan dan program yang telah dilahirkan oleh pengurus, sehingga bersinerginya antara IKAPS dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dibidang relegius.

“Sesuai dengan Visi Misi pemerintah daerah yaitu Padang Pariaman Berjaya, dan Relegius. Program-program dari IKAPS telah membantu pemerintah daerah. Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi atas program program pembangunan yang telah dilakukan oleh pengurus dalam membantu percepatan pembangunan daerah,” kata dia.

Diketahui, kata Suhatri Bur, berdirinya IKAPS ini berawal dari menyatukan semua pelajar-pelajar, ranah dan rantau yang pernah menimba ilmu di Kecamatan Sungai Limau untuk untuk mendukung atau mengsuport pembangunan TPA-TPA dan rumah-rumah tafiz Al-Quran di masing-masing daerah.

Yang tak kalah pentingnya, kata dia, IKAPS telah membangun Islamic Center yang tujuannya adalah untuk pelajar peljar yang telah tamat, maupun yang sedang belajar guna meningkatkan keimanan dan ke taqwaan.

“Nah, ini perlu kita suport agar terwujudnya pembangunan islamic Center itu yang berlokasi di Simpang Berebeh Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Limau. Siapapun yang ditunjuk sebagai pengurus nantinya dapat melanjutkan pembangunan islamic Center itu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum IKAPS periode 2019-2022 H. Jayanis. SE menyebutkan Mubes ini merupakan ajang demokrasi.

“Acara Musyawarah Besar ini adalah suatu ajang kita semua berdemokrasi. Dimana kita semua akan memilih seorang pemimpin yang akan memimpin IKAPS untuk kedepannya menjadi lebih maju,” kata dia.

Jayanis juga menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan pengurus atas semangat selama ini sehingga organisasi berjalan dengan baik dan tak lepas dari visinya serta berkomitmen untuk bersma-sama memajukan IKAPS.

Ia menyebutka, program-program yang telah berjalan selama ini sangat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di bidang ke Imanan dan ke Taqwaan, dan semuanya ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah yaitu ‘Padang Pariaman Berjaya dan Relegius,” tutupnya.(suger)


Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad