Type Here to Get Search Results !

Masyarakat Lampanjang Peringati Nuzul Al-qur'an di Surau Tangah Padang

 Pewarta : Syamsul Bachri

Sungai Limau, Klikrealita.com, Ratusan jemaah dari Korong Lampanjàng sekitarnya Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau memperingati Nuzul Al -Quran Selasa (26/4/2022) 


Lantunan suara pembacaan Ayat Suci AlQuran oleh ananda Dimas  mengawali serangkaian kegiatan Peringatan Nuzul Al-Quran di Surau Tangah Padang Ramadhan 1443H/2022H.


Kegiatan yang dihadiri Perangkat Nagari dan Korong serta Pemuka masyarakat, Bundo Kanduang dan tentunya yang paling istimewa datangnya  Ust Musa yang akan menyampaikan tauziah tentang Nuzul Al-Quran.


Melalui Penyampaian Ceramah terkait Nuzul Al- Quran ust Musa mengenang tentang turunya Al-Quran.


Banyak kegiatan dilakukan di Surau Tangah Padang selama Ramadhan, disamping kegiatan rutin Sholat Taraweh dan Tadarus masyarakat Korong Lampanjang juga memperingati berbagai kegiatan selama Bulan Ramadhan


"Malam nuzul Quran yaitu memperingati turunnya Alquran dengan mepelajari kandungan yang tertuang di dalam kitab suci umat Islam sebagai pedoman hidup untuk mencapai  keridaan umat melalui Nabi Muhammad .SAW.


Lebih lanjut Ust menyampaikan Sejarah Alquran yang mengandung 6666 ayat. 


" Nuzul Quran  adalah proses turunnya ayat Alquran dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia," tutup Ust Musa


Para jemaah seperti disulap menjadi khusuk dan memahami ceramah Ust Musa setelah menyampaikan turunya ayat tahap dèmi ayat setiap tahapan.


Jemaah semakin antusias mendengarkan ceramah yang di sampaikan Ust, 


Sesekali Ust kondang ini juga membuat gelak tawa para jemaah, demi menhilangkan rasa kantuk


Diturunkanya Alquran kepada Nabi Muhammad sebagai pedoman untuk umatnya yang beriman agar menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.


Diakhir tauziah Ust Musa menyampaikan jadikan alquran sebagai pedoman hidup kita, jangan hanya disimpan jadikan kebutuhan untuk mempelajari melalui membacanya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad