Type Here to Get Search Results !

Jayanis, Momentum Buka Puasa Bersama Ajang Silaturahmi

 


Simpang Toboh,–Kekompakan dan kebersamaan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) pimpinan umum Jayanis, SE semakin membaik.

Hal itu terbukti dengan dilaksanakan buka puasa bersama yang dilaksanakan Ketua Umum IKAPS, Rabu (13/4) di sebuah rumah makan, Simpang Toboh, Kecamatan Kampung Dalam, Padang Pariaman, di hadiri pengurus, guru Tafiz, dan segenap anggota IKAPS.

Bulan Ramadhan identik dengan tradisi buka bersama atau lebih dikenal dengan kata bukber. Tradisi bukber memang selalu dilakukan setiap bulan Ramadhan tiba. Hadirnya tradisi buka bersama ini menjadikan Ramadhan lebih indah dan bermakna.

Bukber bukan hanya suatu aktifitas yang dilakukan bersama sama, tetapi memiliki makna yang dapat menambahkan keimanan kita dan lebih menjaga kesatuan sebagai sesama umat Islam.

Selain itu, buka puasa di bulan Ramadhan menjadikan kita lebih menjaga tali silaturahmi antara sesama serta memperkuat ukhuwah islamaih.

Beragam ajakan buka bersama mulai dari SD, SMP, SMA, hingga kaum ibu ibu pun ikut melakukan acara bukber.

Ketua Umum IKAPS Jayanis, SE dalam arahannya berharap, momentum buka puasa bersama pengurus, guru Tafiz, dan anggota ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan terus menjalin tali persaudaraan serta memperkokoh persatuan dalam bingkai “Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur”

“Seluruh pengurus IKAPS untuk tetap mengikat tali persaudaraan, semoga pengurus IKAPS yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kita semua dilimpahkan berkah, kekuatan kesehatan dari Allah SWT,” sebut Jaya.

Acara buka puasa ini membuktikan IKAPS sangat solid dan ada rasa kekompakan serta kebersamaan yang tinggi di bawah kepemimpinan Jayanis, SE.

Acara tersebut dalam susana keakraban dan penuh kekompakan itu juga dihaidiri sesepuh IKAPS Amir Asli. 

Dalam hadis riwayat Abu Dawud mengenai percakapan Nabi Muhammad SAW dengan para sahabat menjelaskan tentang keberkahan makan bersama sama. Dalam hadis diriwayatkan para sahabat bertanya, “mengapa makan tidak kenyang?”

Rasulullah pun balik bertanya, “Apa kalian makan sendiri sendiri ? “ Para sahabat menjawab, ‘Iya”. Rasulullahlalu menyarankan para sahabat untuk makan bersama. “Makanlah kalian bersama sama dan bacalah basmalah, maka Allah akan memberikan berkah kepada kalian semua”.(suger)




 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad