Type Here to Get Search Results !

Alumni Angkatan 93 SMPN1 Aur Malintang santuni Ratusan Anak Yatim

 Pewarta : Syamsul Bachri

Aur Malintang, Klikreàlita.com, Gapai keberkahan di Bulan Ramadhan Alumni SMPNI Aur Malintang angkatan 93 santuni ratusan anak Yatim.


Sudah menjadi Agenda tahunan angkatan tersebut setiap Bulan Ramadhan melaksanakan berbagi dengan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim.


Ramadhan tahun 1443 H sekarang dilaksanakan di Korong Kampung Tanjung Aur Malintang Minggu (24/4) yang dihadiri puluhan orang Alumni SMPN1 angkatan 93 yang terhimpun antara Ranah dan Rantau.


Masing masing anggota alumni membawa minimalnya 5 orang anak yatin dari daerahnya masing masing untuk bersiturahmi sambil berbuka puasa bersama.


Tak hanya berbuka puasa bersama, para anak yatim tersebut juga disantuni Bingkisan serta Uang tunai sebagai bentuk kebersamaan demi satu rasa dalam bersilaturahim.



Kegiatan tersebut didanai oleh para anggota Alumni angkatan 1993 tersebut baik ada dirantau maupun yang di ranah.


"Kami melaksanakan kegiatan ini dèmi menjaga silaturahin agar kami saling asah, saling asuh dan saling merasakan bersama anak anak yatim tersebut kerena anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Purdiman


Disamping menjaga silaturahmi kami juga melakukan tauziah  jelang ditabuhnya tanda berbuka puasa. 


Tauziah jelang berbuka puasa disampaikan oleh Bpk Ust Diral BE yang juga sebagai Guru pada angkatan tersebut. Selain Ust Diral guru pada angkatan 93, juga dihadiri oleh Buk Guru Afni pengajar kala itu.


" Ratusan orang anak yatin yang dihimpun dari berbagai pelosok Korong dan Nagari di Aur Malintang tersebut menikmati makan dan berbuka bersama tanpa sekat,"  cetus Purdiman Ketua Alumni yang akrab disapa "Pirang" itu.(*)



Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad