Type Here to Get Search Results !

Rajutan Silaturahim Putih Biru A87"

 


Kampung Dalam, Klikrealita.com, Tak terasa waktu berputar,,,. 36Tahun yang silam mengenang masa masa remaja "Putih Biru" wajah wàjah Cantik belia dan Ganteng mempesona berubah dengan perputaran zaman.


Berlari diatas pematang sawah menuju "Lapau" ( Kedai) tempat kami menganjal perut setelah mendengar dentingàn potongan besi tua yang digantung di depan kantor sekolah menandakan jam istirahat telah tiba.


Satu-satunya Sekolah Menengah Tingkat Pertama di Kec. V Koto Kampung Dalam berstatus Negeri yang sekarang disebut SMPN I Kampung Dalam.


Waktu Belajar kami disekolah dibagi menjadi dua kelompok "Pagi dan Siang", siswa yang bersekolah Siang menunggu murid Pagi keluar dari Ruang kelasnya pulang.


Murid yang belajar Pagi disebut anak A, sedangkan murid yàng belajar Siang disebut B, anak A memiliki ruang kelas 1-5, sementara anak B dari ruàng kelas 6 - 10.


Pertemuan kami antara anak A dan Anak B berselang dipergantian waktu "Pulang dan Masuk" terkecuali diluar jam sekolah.


Tiga tahun lamanya kami menimba ilmu disekolah tersebut yang siswanya berbaur dari berbagai pelosok Korong Se-kecamatan V Koto Kampung Dalam, sebut saja sebagian daerahnya Bukit gonggang, kajai, kabun, Kp.Pauh, Basung dan ada juga dari pelataran gunung leter "w" yang muridnya disebut "Anak Mudiak" istilah anak anak ibukota Kecamatan, bahkan saya sendiri juga termasuk yang dipanggil " anak mudiak" (anak udik alias oràng kampung) karena berasal dari korong Alahan Tabek.


Banyak kenangan yang kami dapat selama tiga tahun bersekolah disana, baik kenangan bersama guru - guru maupun antar sesama siswa, dan sampai sekarang kami masih mengingatnya.


"Tak terasa 36tahun saya meninggalkan kenangan itu selepas menamatkan sekolah di SLTP Faporit tersebut TA 1986/87 untuk belajar lanjutan di SMAN2 Bekasi.



Alumni angkatan kami dinamakan "Sahabat Angkatan '87", terima kasih,,,,Bonarto,,,? sahabat ku yang menghubungkan saya dengan admin WAG alumni tersebut 2019 lalu.


Di What App grup ini lah saya kembali menginggat ingat siapa ,,,Anak mana,,dan kelas berapa,,,. Kecuali yang akrab semenjak dari kampung atau beliau anak yang memiliki kenangan khusus bersama saya yang saya tetap teringat.


"Saya selalu inten mengikuti WAG "Sahabat Angkatan 87" berbaur dengan 150 anggota lainya yang berada diRantau maupun di Rànah.


Dampak positif dari WAG tersebut telah merajut kembali silaturahim sesama kita, satu rasa dan satu makna dari berbagai profesi dan kegiatan para anggotanya.


Dengan adanya WAG "Sahabat Angkatan 87" ini telah menyatukan dan bertemunya teman teman se-angkatan baik diranah maupun dirantau.


Masih banyak sahabat kàmi lupa dengan sesama anggota alumni tersebut, ada yang kenal nama, tetapi lupa wajahnya karena sudah ditelan masa, termasuk saya sendiri apalagi kaum hawanya terkesan lebih cepat menampakan perubahan diri dari pada anak laki- làki, Wajarlah,,,karena sudah menginjak zaman setengah Abad.



"Tour Solok memperekat rajutan silaturahim"


Paras setengah baya itu hampir memenuhi bus berkapasitas tiga puluh orang penumpang yang sudah menunggu sejak jam 07.00 siap mengantar ketujuan rute Danau Singkarak, Kebun Teh, Danau diateh & Danau dibawah Kab . Solok Selatan Kamis 3/3/22.


Doa dipanjatkan kepada Allah SWT semesta alam agar perjalanan diberkati keselamatan diawali dengan membacakan Al-fatihah.


Sembari bus melaju disepanjang jalan kenangan, yang berbakat bernyanyi melalui koraoke sajian pelayanan bis sudah terlantumkan lagu lagu Faporitnya.


Disela berwisata ke Kab. Solsel kami saling berbagi cerita masa lalu di waktu Cantik belia dan Ganteng mempesona waktu mengenakan Dressed in White and Blue.


Tak hanya mengingat cerita masa lampau, bahkan yang sering kami bercerita masa kini dengan menanyakan tentang berapa orang anak dan bersekolah dimana,,?


Tour yang sangat berkesan itu menambah kembali rajutan silaturahim kami, ada yang membawa pasangan, seorang diri, dan bahkan ada yang mengajak anak anaknya ikut bertamasya.


Disepanjang perjalanan pulang pergi kami berbaur dan cukup terhibur dengan sajian ragam nyanyian, mulai dari lagu kenangan sampai dangdut koplo, serta merdunya suara lagu minang diborong habis oleh artis artis Sahabat 87 yang ikut.(syam) 


Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad