Type Here to Get Search Results !

Pariaman, Iklas Bakhri Pimpin PWI Periode 2021-2024

 



klikrealita.com - Iklas Bakhri terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman dan Kota Pariaman untuk masa bakti 2021 – 2024 dengan mengantongi suara sebanyak sebanyak 9 suara, pada saat Konferensi PWI ke 6 di gelar, Sabtu (23/10) di Kantor PWI Jalan SB Alamsyah Pariaman.

Konferensi PWI ke 6 tersebut berlangsung alot, dengan penundaan waktu (skor) selama 15 menit, karena dua kandidat yang berhak maju diberikan kesempatan bermufakat. Kandidat yang muncul pada konferensi ini, muncul empat nama. Masing-masing Darmansyah meraih 9 sura, Iklas Bakrhi 7 suara, Indra Sakti dan Armaidi Tanjung masing-masing 1 suara.

“Dari hasil pemungutan suara berlangsung, diketahui Iklas Bakhri memperoleh 9 dari 17 suara yang sah. Artinya, Ikhlas Bakhri yang memimpin PWI Pariaman periode 2021-2024,” kata pimpinan sidang Indra Sakti, SH.MM .

Ikhlas Bakhri sebagai Ketua terpilih, langsung menjadi Ketua Formatur, dengan anggota formatur Widia Navies (PWI Sumbar), Warman (PWI Pariaman Demisioner), Darmansyah (Anggota Biasa) dan Fadil Idham (anggota biasa).

Ketua PWI terpilih Iklas Bahkri menyebutkan, akan terus meningkatkan kapasitas anggota PWI dengan lembaga lain untuk kesejahteraan anggota, misalnya menggerakkan koperasi.

“Program yang baik dari pengurus PWI lama akan kita sinergikan dengan menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan dan ekonomi untuk kulitas dan kesejahteraan anggota PWI,” kata Iklas.  

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, S.Sos menyebutkan, senang menyaksikan dinamika dan antusias anggota terhadap oragnisasi. Antusias itu ditunjukan oleh semangat mengikuti konferensi wartawan ini.

Ia berpesan agar PWI merangkul pemerintah daerah untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga semakin banyak jumlah wartawan yang berkompeten beroperasi di daerah ini.

"Dengan semakin banyak wartawan yang telah UKW, yang beruntung itu adalah PWI dan Pemda setempat. Karena memilki wartawan yang kompeten dan tentunya akan melahirkan karya jurnalistik yang berkualitas pula," kata dia.

Selain itu, PWI Sumbar juga membuka peluang dimekarkannya PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman menjadi organisasi sendiri. Dari sisi jumlah anggota PWI, itu sudah memenuhi persyaratan. Sehingga tersedia PWI Kota Pariaman dan PWI Padang Pariaman.

Dengan berdiri sendiri masing-masing daerah ini, untuk memudahkan pelayanan anggota PWI, pemekaran organisasi ini juga menawarkan untuk memantapkan kemitraan dengan Pemerintah Daerah, disertakan dengan sejumlah pengurus PWI Sumbar, yakni Ketua DKP PWI Dr. Ir Basril Basyar, Sekretaris Widia Navies, Jayusdi Efendi, Gusfen Khairul dan Eko Yance Edrie.

Usai Konferensi, Ketua Panitia Konferensi PWI Bagindo Armaidi Tanjung kepada wartawan mengaku lega dan puas atas konferensi dengan lancar. Sehingga diterimanya Laporan Ketua PWI yang lama dan menghasilkan Ketua PWI Terpilih Ikhlas Bakri.

“Sebelumnya, beberapa panitia pelaksana sudah beberapa kali mundur yang menyebabkan penyelenggaraan konferensi juga molor. Alhamdulillah, ini terpilih ketua PWI yang baru,” kata Armaidi Tanjung.

Ia menjelaskan, sejak awal Konferensi PWI Pariaman diprediksi akan berlangsung panas karena ada riak-riak soal pertangungjawaban dan banyaknya kandidat yang akan maju sebagai Ketua PWI. Ternyata dengan semangat kebersamaan, anggota PWI Pariaman dapat berkonferensi dengan sejuk, demokratis dan menghasilkan Ketua Terpilih. (r)


Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad