Type Here to Get Search Results !

Gubernur Sumbar dan Wagub Berkurban di Lokasi Berbeda

 

Kepala Adpim Setdakprop Sumbar Hefdi

Padang - Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah akan berkurban satu ekor sapi, di salah satu masjid di kawasan Tabing Kota Padang.


Sementara, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy akan berkurban dua ekor sapi di Rumah Gadangnya di Kota Solok. 


Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Hefdi mengatakan, sapi kurban dari Gubernur Sumbar dan Wagub Sumbar tersebut, selain didistribusikan kepada warga sekitar, juga didistribusikan ke daerah-daerah yang minim kurbannya.


Selain Gubernur dan Wagub Sumbar, Pemprov Sumbar juga menyiapkan 30 ekor sapi kurban yang akan disalurkan ke daerah-daerah terpencil di Sumbar. 


“Sebanyak 30 ekor sapi kurban tersebut disalurkan seperti ke Nagari Muaro Sungai Lolo di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, Kecamatan Tigo Lurah di Kabupaten Solok dan lainnya. Sapi kurban tersebut dari seluruh OPD yang ada di lingkup Pemprov Sumbar,” ujarnya.


Masjid Raya Sumbar Tiadakan Shalat Idul Adha 


Terkait penyelenggaraan Shalat Idul Adha, Hefdi mengungkapkan, untuk tahun ini ditiadakan dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar dan Halaman Kantor Gubernur Sumbar. Hal ini mengingat kondisi Kota Padang yang menerapkan PPKM Darurat.  


Namun, meski demikian, masjid-masjid lain yang melaksanakan Shalat Idul Adha di Kota Padang, diingatkan agar melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat. 


Hal ini juga sesuai dengan aturan PPKM Darurat yang ditetapkan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan SE Gubernur Sumbar serta SE Wali Kota Padang.(**)

Posting Komentar

0 Komentar

Below Post Ad